Selasa, 07 Oktober 2014

TULISAN 1

PILIHANKU AKUNTANSI          
 
Dahulu sejak 3 tahun yang lalu, ketika awal memulai untuk melanjutkan sekolah menengah atas kebimbangan mulailah muncul di hati saya. entah apa yang  harus saya pilih, jenjang  SMA atau SMK. banyak saran yang saya dengar dengan baik mulai dari orang tua, sahabat dan teman. hati kecil saya ingin sekali untuk melanjutkan sekolah ke jenjang SMA karena saya mempunyai cita-cita menjadi seorang dokter dan kebetulan saya menyukai pelajaran IPA Biologi, alhamdullilah nilai NEM saya juga bisa masuk SMA negri namun apa daya saya hanya bisa menuruti keinginan orang tua saya dan saya berfikir bahwa semua itu bukanlah jaminan untuk menjadi seorang dokter.

Orang tua saya menginginkan saya melanjutkan sekolah di SMK jurusan akuntansi, konon katanya SMK itu bagus, karena di zaman era globalisasi ini banyak sekali perusahaan maupun instansi yang mencari tenaga kerja lulusan SMK.
Awalnya saya menjalaninya dengan terpaksa dan saya pun belum mengenal apa itu pelajaran akuntansi. jujur, saya menjalaninya penuh dengan rasa takut karena banyak sekali yang mengira bahwa pelajaran akuntansi itu sulit.

Setelah saya jalani pelajaraan akuntansi itu seperti permen nano-nano rasanya asam manis asin dikit. terkadang menyenangkan bila hasilnya benar, balance dan baik.  tapi terkadang dibuat kesal bila hasilnya tidak balance-balance dan membuat lelah bila tugas harus di kumpulkan besok lalu mengerjakan tugas sampai larut malam mulai dari jurnal umum, ayat jurnal penyesuaian, buku besar, neraca lajur, laporan keuangan, neraca saldo dan jurnal penutup akhirnya tidak balance hehehe  hal itu yang paaaaaaaaallllliiiiiiinngg melelahkan.

Awal memasuki perguruan tinggi kebimbangan itu hadir kembali, yang saya rasa saya ingin lepas dari apa yang selama ini saya disarankan. saya ingin mimpi yang saya bayangkan tercapai, saya ingin apa yang saya harapkan di masa depan tercapai, seperti :

  1.  Mimpi saya menjadi seorang Dokter karena menurutku menjadi seorang dokter itu mengasyikan bisa mengetahui organ-organ tubuh serta  penyakit yang diderita orang lain . selain itu , menjadi seorang dokter pekerjaan yang sangat mulia tapi kuliah kedokteran sangat mahal.
  2. Saya ingin menjadi seorang Arsitektur karena saya menyukai seni namun dari info yang saya cari arsitektur menghitung dengan matematika kelas IPA sedangkan saya tidak mempunyai basic matematika IPA.

Setelah saya pertimbangkan itu semua akhirnya saya memilih menjadi seorang sarjana ekonomi jurusan akuntansi dengan alasan : 

  •  Prioritas pekerjaannya bagus, pada dasarnya akuntansi itu tidak terlalu monoton banget dengan menghitung keuangan perusahaan bila kita pintar kita bisa bekerja di kementrian keuangan, bisa melenceng menjadi seorang manajer, bisa bekerja menjadi seorang dosen akuntansi.
  • Dan banyak juga perusahaan serta perbankan yang mencari seorang sarjana akuntansi.


Akhirnya aku memilih akuntansi J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar